Alangkah Indahnya Indonesia Tanpa Korupsi

Kasus korupsi di Indonesia kini mencuat kembali setelah KPK menetapkan Angelina Sondakh sebagai tersangka kasus korupsi Wisma Atlet beberapa hari yang lalu. Setelah tertangkapnya M. Nazaruddin beberapa waktu lalu, kini menambah panjang deretan kasus korupsi di negeri ini. Seakan-akan kasus korupsi tidak henti-hentinya melanda negara Indonesia ditengah kemiskinan yang menerpa rakyat Indonesia.

Para pelaku korupsi seakan-akan tidak kapok dengan perbuatannya. Berita kasus korupsi pun marak dalam pemberitaan di media saat ini. Dulu sebelum ada kasus Wisma Atlet, seorang Gayus Tambunan terjerat kasus suap pajak. Hingga dimasukkan ke dalam sel tahanan. Tetapi ternyata pelaku korupsi tersebut dapat melenggang pergi ke Bali hingga ke luar negeri.

Setelah kasus Gayus, bertambah lagi kasus M. Nazaruddin yang menjadi tersangka kasus korupsi Wisma Atlet. Dan dia pun sempat juga melenggang pergi keluar negeri. Hal itu membuat kami, rakyat Indonesia semakin geram terhadap para pelaku korupsi. Enak-enaknya saja membawa kabur uang rakyat untuk kepentingan pribadi.

Untungnya saja M. Nazaruddin berhasil ditangkap dan dibawa pulang kembali ke Indonesia. Dan M. Nazaruddin pun menyeret para pelaku korupsi berikutnya. Hal itu menunjukkan dia dalam menjalankan praktek korupsi tidak sendirian. Akhirnya M. Nazaruddin menyeret Angelina Sondakh menjadi tersangka kasus korupsi Wisma Atlet yang baru.

Belum selesai satu kasus korupsi, malah bertambah lagi kasus korupsi yang lain. Hal itu membuat kami, rakyat Indonesia kecewa dan geram terhadap para pelaku korupsi. Uang yang berasal dari rakyat, eh, dipakai sendiri untuk berfoya-foya demi memuaskan hasrat untuk kepentingan diri pribadinya sendiri.

Dibalik beberapa kasus korupsi tersebut, bisa kita lihat kondisi masyarakat Indonesia yang masih dalam keadaan miskin. Masih banyak masyarakat Indonesia yang berada di bawah garis kemiskinan. Mereka yang bekerja siang malam, belum tentu mendapatkan banyak penghasilan. Apalagi ditambah dengan kebutuhan hidup yang semakin banyak.

Bisa kita lihat acara-acara di televisi yang menayangkan berita tentang kehidupan rakyat kecil. Mereka tinggal di rumah yang terbuat dari bambu yang sudah retak dimana-mana. Meskipun begitu mereka tetap mensyukuri nikmat yang telah diberikan Tuhan kepadanya. Mereka kadang-kadang tidak mengetahui jika uang mereka (uang rakyat) di korupsi oleh pejabat elit yang duduk di kursi empuk.

Dan juga masih banyak sekolah-sekolah di Indonesia yang mengalami kerusakan. Dari yang atapnya retak, temboknya retak, hingga yang lebih parah sekolahannya ambruk. Hingga mereka para siswa harus belajar di rumah penduduk sekitar hingga harus belajar di bawah panasnya terik matahari. Sungguh miris memang jika uang untuk kepentingan umum dikorupsi untuk kepentingan pribadi. Hingga rakyat kecil kurang diperhatikan.

Sudah selayaknya, uang negara digunakan untuk kepentingan negara. Uang rakyat digunakan untuk kepentingan rakyat. Jangan sampai uang rakyat digunakan untuk kepentingan diri pribadi, untuk kepentingan golongan tertentu. Dengan uang yang jumlahnya milyaran rupiah, bisa digunakan untuk membantu rakyat miskin, membangun jembatan yang rubuh, membangun atau mendirikan sekolah-sekolah, dan masih banyak lagi. Tentunya itu akan lebih berguna daripada menghambur-hamburkan uang rakyat.

Semoga kasus-kasus korupsi di Indonesia segera tuntas dan terpecahkan. Dan semoga tidak ada lagi kasus korupsi di Indonesia. Kita rakyat Indonesia menginginkan negara Indonesia yang maju dan sejahtera tanpa ada kasus korupsi.

2 pemikiran pada “Alangkah Indahnya Indonesia Tanpa Korupsi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s