Menikmati Hidup

Alhamdulillah… Kita masih diberi kesempatan untuk bangun pagi. Kita juga masih diijinkan untuk menghirup Oksigen segar setiap harinya. Mendengarkan suara gemericik air yang keluar dari pompa air yang kita nyalakan setiap hari. Merasakan kesegaran air yang kita guyurkan ke badan kita sewaktu mandi. Dan masih banyak lagi hal-hal yang sederhana yang kita jumpai setiap hari.

Seringkali kita luput akan sesuatu hal yang sederhana tersebut. Tidak merasakan atau menikmati hal-hal yang kita lalui itu. Itu karena kita kurang bersyukur akan nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita. Kita sekedar menghirup Oksigen tanpa menikmati kesegarannya. Seperti kita minum air putih yang langsung saja kita minum. Kita jarang minum air putih secara pelan-pelan sambil menikmati kesegarannya. Makan sambil main gadget atau handphone. Jadi kita tidak merasakan nikmat dari sesuatu yang kita lakukan. Apakah teman-teman melakukan seperti yang saya lakukan? Atau apakah ini yang saya sendiri lakukan, yaitu kurang mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT?

Agar kita bisa menikmati atau merasakan setiap hal yang kita lakukan, cobalah untuk melakukan hal itu dengan santai dan tidak tergesa-gesa. Misalnya dari sekedar bernafas menghirup Oksigen saja, cobalah untuk merasakan kesegarannya dan menikmatinya pelan-pelan. Makan jangan sambil main handphone sehingga kita bisa menikmati setiap rasa dari makanan yang kita makan. Dan juga yang lebih penting dari itu yaitu bersyukur. Bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita.

Saya mengajak kepada teman-teman (khususnya pribadi saya sendiri yang kurang bersyukur ini) untuk lebih mensyukuri nikmat dari Allah SWT. Menikmati atau merasakan setiap hal yang kita lakukan sehingga kita bisa merasakan bahwa setiap hari itu menyenangkan. Dan hidup pun akhirnya terasa nikmat.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s