Penantian

Pernahkah teman-teman waktu sekolah menunggu bus datang? Pernahkah teman-teman antre mengisi bensin di pom bensin? Kalau saya pernah menunggu bus datang waktu masih SMA dulu. Karena saya dulu waktu masih SMA naik bus. Untuk pertanyaan kedua, pasti teman-teman sering antre mengisi bensin di pom bensin. Nah, itu semua upaya penantian kita untuk memperoleh sesuatu di dunia ini.

Memang dalam hidup ini kita dihadapkan dengan berbagai penantian. Seperti kita menunggu datangnya bus untuk mengantarkan kita ke suatu tempat. Seperti kita antre untuk mengisi bensin. Seorang ibu yang menanti kedatangan anaknya ketika pulang dari sekolah. Iya kan, kalau hidup kita ini adalah penantian?

Contoh lainnya, seorang pemuda/pemudi yang masih lajang, lalu ia menantikan kedatangan kekasih hatinya (wehehe… bahasanya). Sama keadaannya seperti saya ini. Hehehe… Nah, itulah berbagai bukti bahwa hidup ini adalah penantian.

Penantian itu hubungannya dengan kesabaran. Kalau kita sabar menanti, tentu pada akhirnya kita bisa mendapatkan apa yang kita nantikan. Kalaupun tidak bisa memperoleh apa yang kita nantikan, pasti Allah SWT memberikan ganti yang lebih baik untuk kita bila kita sabar dan berharap kepada-Nya.

Dengan sabar, hati kita menjadi tenang. Kalau kita tidak sabar, hati kita pun tidak tenang. Maunya ingin cepat-cepat. Kita lihat saja orang yang menantikan sesuatu dan ia menantinya dengan sabar, pasti hati orang tersebut tenang. Beda dengan orang yang tidak sabar ketika menantikan sesuatu, maunya ingin cepat-cepat. Hingga pada akhirnya ia memperoleh sesuatu yang lebih buruk.

Semoga dalam penantian ini, kita bisa sabar untuk menantinya. Hingga sesuatu yang baik datang kepada kita.šŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s