Pejabat yang Suka Marah-marah

Kenapa saya mengambil judul seperti di atas? Karena saya pribadi tidak suka ya dengan pejabat yang suka marah-marah. Apalagi marah-marahnya itu sampai masuk tivi. Sampai dijadikan berita yang notabene berita itu ditayangkan secara nasional. Jadi semua orang bisa menontonnya.

Entah apa maksud si pejabat yang suka marah-marah itu. Apa biar orang tahu kalau si pejabat tersebut adalah orang yang tegas. Apa biar orang tahu kalau ia adalah penguasa atau bagaimana.

Teman-teman tahu pak Ahok sang Gubernur DKI Jakarta? Hmm, pasti tahu semuanya. Ya, dialah contoh pejabat itu. Memang akhir-akhir ini ia menjadi sorotan media. Namanya pun melambung seiring kebijakan atau sikap yang dikeluarkannya. Pernah ia marah-marah ketika berbicara di hadapan media.

Memang setiap orang pasti punya amarah. Orang yang sikapnya kalem juga bisa marah-marah. Iya, termasuk yang nulis tulisan ini. Tapi bagi seorang pejabat, tidak etis bila sukanya marah-marah. Apalagi hingga ditayangkan ke media/berita.

Pejabat tak hanya menjabat suatu jabatan. Ia adalah pemimpin. Ia memimpin bawahan. Ia juga memimpin rakyat. Tak hanya satu atau dua rakyat, tapi ribuan bahkan jutaan rakyat.

Pemimpin harusnya bisa menjadi contoh. Bisa memberikan teladan yang baik. Entah itu cara bersikap dan bertutur kata. Bila bicara atau ditanya jangan suka menjawab dengan marah-marah.

Dari tulisan saya yang sederhana ini semoga bisa menjadikan pelajaran bagi kita semua, khususnya bagi seorang pemimpin untuk menjaga sikap dan tutur katanya. Semoga segala urusan kita dimudahkan oleh Allah SWT. Aamiin.🙂

2 pemikiran pada “Pejabat yang Suka Marah-marah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s