Berbagi Ilmu

Sudah sebulan lebih nih, saya tidak memposting tulisan di Blog ini. Sebenarnya saya sangat ingin rutin memposting tulisan di Blog ini setiap bulannya. Yahh, karena memang saya punya banyak kegiatan di dunia nyata. Selain saya sebagai seorang mahasiswa, saya juga bekerja. Memang diperlukan manajemen waktu biar bisa rutin memposting Blog. Singkatnya yaitu bagi-bagi waktu. Hehehe…

Baiklah, langsung ke inti tulisan Blog ini saja ya. Bagi-bagi ilmu alias share ilmu yang kita miliki itu adalah sebuah kewajiban. Dengan kita berbagi ilmu, sebenarnya ilmu kita tidak akan berkurang. Malah ilmu kita akan bertambah. Allah SWT akan menambah ilmu yang kita miliki, karena Dia-lah Yang Maha Pandai. Dengan berbagi ilmu, berarti kita ikut berperan mencerdaskan kehidupan bangsa. Ingat, bangsa kita masih tertinggal dengan bangsa-bangsa lain. Dengan negara-negara tetangga saja kita masih ketinggalan, apalagi dengan negara-negara di Eropa atau Amerika sana. Kita malah lebih tertinggal dari mereka.

Saya teringat dengan kata-kata dari guru saya, kalau kita hanya menerima informasi saja, otak kita akan menjadi penuh. Ibaratnya sebuah gelas yang diisi air. Otak kita ibarat gelas, sedangkan informasi/ilmu kita ibaratkan dengan air. Kalau gelas terus diisi dengan air, suatu saat gelas itu akan penuh. Setelah penuh air di dalam gelas itu, maka air akan tumpah dan mengalir di bawahnya. Itu ibaratnya kalau ilmu tidak dibagi atau tidak dicatat/ditulis.

Nah, biar ilmu kita bertambah, mari kita sama-sama berbagi ilmu. Berbagi ilmu bisa dengan berbagai cara. Tak melulu kita ceramah dan menjadi guru di sekolah-sekolah untuk membagikan ilmu kepada teman-teman kita. Dengan menulis seperti ini pun, kita sudah bisa berbagi ilmu. Nah, saat ini ada banyak jejaring sosial, dengan itu pun kita bisa berbagi ilmu.

Semoga Allah SWT menambah ilmu kepada kita, sehingga kita bisa menjadi orang-orang yang bermanfaat, berguna bagi bangsa dan negara. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s